10 Tokoh Cimahi Yang Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Seperti kita ketahui beberapa tahun yang lalu Pemerintah Kota Cimahi telah merubah beberapa nama jalan dengan nama-nama tokoh Cimahi, sejauh ini Pemkot terus berupaya menelusuri arsip sejarah daerah termasuk tentang 10 nama tokoh yang memiliki nilai sejarah di kota Cimahi tersebut. Pemerintah Kota juga berharap agar elemen masyarakat dan instansi bisa bersama-sama ikut berpartisipasi.

Sepuluh tokoh yang bernilai sejarah dan diabadikan sebagai nama jalan di Kota Cimahi itu adalah Jenderal Amir Machmud, Daeng Muhammad Ardiwinata, MK Wiganda Sasmita, Dra Djulaeha Karmita, Raden Embang Artawidjaya, KH Usman Domiri, HMS Mintaredja, Rd Demang Hardjakusumah, Encep Kartawiria dan OR Mahar Martanegara.

Selain nama-nama tokoh di atas, rencananya Pemerintah Kota Cimahi juga mengusulkan Kolonel Masturi yang merupakan seorang pejuang dan juga pernah menjadi Bupati Bandung di era kemerdekaan sebagai Pahlawan Nasional. Kolonel Masturi telah diabadikan namanya sebagai nama jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Bandung Barat dengan Kota Cimahi.
Usulan agar Kolonel Masturi dijadikan sebagai pahlawan nasional telah direncanakan sejak lama, namun ternyata prosesnya tidak mudah karena menyangkut pemenuhan persyaratan.

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.