Baros Menjadi Kawasan Elit Di Kota Cimahi

Sungguh menarik menyimak perkembangan kawasan Baros, Kota Cimahi hingga saat ini, semenjak adanya jalan tol yang dibangun sekitar tahun 1988-1989 perkembangan kawasan Baros mengalami kemajuan yang cukup pesat. Berbagai gedung tinggi menjulang terlihat berdiri tegap menusuk langit, perusahaan-perusahaan besarpun mendirikan kantornya di kawasan tersebut. Bahkan beberapa gedung milik pemerintahan Pemkot Cimahi juga didirikan di kawasan Baros.

Jalan HMS Mintaredja yang lebar dan luas menjadi barometer utama keluar masuk Kota Cimahi dimana di situ ada gerbang tol Baros yang merupakan pintu masuk Kota Cimahi bagi pengguna jalan tol Padalarang-Cileunyi. Di HMS Mintaredja ini terdapat Gedung BITC, Pusat Pendidikan Militer Pusdikpom dan Pusdikjas serta salah satu perusahaan otomotif terkemuka Honda. Di jalan Baros juga berdiri megah The Edge & Valore Hotel, apartemen dan hotel ini terlihat jelas dari jalan tol padaleunyi. Selain itu ada juga Cimahi Techno Park, bangunan yang belum lama ini dikunjungi oleh Presiden yang menjadi salah satu ikon Kota Cimahi Di kawasan Baros.

Suasana kawasan Baros ini jelas jauh berbeda dibandingkan dulu, bahkan di waktu Malam pun, kawasan ini terlihat benderang dengan lampu gedung dan toko-toko yang ada Di pinggiran jalan. Bukan hanya toko atau gedung milik swasta yang terlihat benderang di waktu malam, gedung kantor Kelurahan Baros pun terlihat eksotik di waktu malam dengan gemerlap lampu warna warni yang menghiasinya. Sepertinya terlihat jelas konsep yang dibangun dikawasan Baros yang kedepannya menjadi kawasan unggulan, sudah pantaskah kawasan Baros menjadi sebuah kawasan Elit di kota Cimahi? Tergantung orang dan para ahli di bidangnya yang menilai, namun dari kacamata awam, ada sesuatu nilai lebih dari kawasan ini secara fisik dalam mewarnai perkembangan Kota Cimahi. 

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.