Kawasan Sukawana, Lembang

Sudah lama juga kagak main ke kawasan Sukawana, Lembang Kabupaten Bandung, sampai akhirnya ada kesempatan untuk mengunjunginya bersama seorang teman. Suasananya masih sejuk, namun ada yang berbeda dari kawasan ini, yakni banyak jalan yang rusak, dari yang besar sampai jalan setapaknya. Rupanya kerusakan jalan itu disebabkan oleh aksi para pengguna Motor Cross yang ternyata telah menjadikan tempat ini sebagai tempat berlatih motorcross beberapa tahun terakhir ini. Dan memang, saat aku tiba di sanapun tak lama kemudian bermunculanlah para crosser tersebut.

Sukawana yang merupakan hutan pinus ini memang sering dijadikan oleh aku dan teman-teman sebagai tempat untuk refreshing dengan menikmati suasana alamnya, bahkan dahulu teman-teman sering camping di tempat ini. Waktu paling ramai kunjungan di tempat ini adalah pada saat pergantian tahun atau malam tahun baru. Pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Barat bahkan Jakarta menyerbu Sukawana untuk bercamping dan menyaksikan pemandangan malam Kota Bandung yang indah dilihat dari tempat ini, ya karena Sukawana letaknya lebih tinggi dari Kota Bandung.
Sementara di hari biasa suasananya sepi-sepi aja, memang jika di hari minggu masih agak lumayan masih ada yang mengunjungi tempat ini, itu pun harus berbagi kesenangan dengan para crosser yang memang hampir tiap minggu rajin unjuk kepiawaiannya di tempat ini hehehe..

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.