Menanti Gemuruhnya Stadiun Gelora Bandung Lautan Api

Saat naik KRD dari Cimahi ke Cicalengka, tepat di kawasan Gedebage-Cimekar aku lihat sebuah bangunan megah di Tengah hamparan sawah, bangunan megah itu adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Stadion baru yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Bandung dan Jawa Barat pada umumnya ini juga rencananya akan dijadikan homebase bagi tim Persib " Maung" Bandung yang berlaga di kancah Liga Super Indonesia.

Pembangunan stadion yang telah dilakukan sejak akhir tahun 2009 ini sempat memberi harapan dapat digunakan oleh Persib Bandung pada kompetisi tahun 2014 ini, namun karena adanya beberapa hal membuat lagi-lagi para bobotoh harus menahan keinginannya merasakan gemuruhnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
Stadion ini di desain berstandar internasional, rumput yang digunakan adalah dari jenis Zoysia Matrella (Linn) Merr yakni rumput kelas satu standar FIFA. Stadion ini dilengkapi dengan lapangan sepakbola, atletik, kantor, sirkulasi, tribun atap full keliling, servis, e-board, scoring board dan kursinya tahan api dengan kursi merk Ferco. Karena standard FIFA itulah jumlah kursi penonton hanya 38.000 orang, Kalau tanpa kursi sebenarnya bisa menampung 72.000 orang.
Wah Jadi ga sabar nih ingin merasakan gemuruhnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.