Menyoroti Perkembangan Musik Di Kota Cimahi

Hallo sobat Cimahi yang menggemari musik, kali ini kita akan sedikit mengupas tentang Perkembangan musik di Kota Cimahi, yuk kita Mulai saja bahasan singkatnya!
Hingar bingarnya Dunia musik tidak hanya ada di Kota-kota besar saja, di Kota Cimahi pun Perkembangan musik di Kota Cimahi semakin meningkat, bahkan sejak status Cimahi berubah menjadi kota, pementasan musik berkelas yang mendatangkan musisi-musisi papan atas indonesia seringkali dihadirkan di kota ini. Musisi-musisi yang pernah tampil itu diantaranya artis Iwan Fals, Slank, Peterpan, tak ketinggalan pula PAS Band, Kapten, Gìgi, band asal kota Cimahi Jamrud dan lain-lain. Belum lagi pentas musik jenis lain seperti Dangdut juga sering dihadirkan untuk menghibur warga kota Cimahi dan sekitarnya. Lapangan Brìgif menjadi tempat utama yang sering digunakan sebagai tempat pementasan musik akbar seperti soundrenalin dan konser musisi papan atas lainnya. Tempat lain yang sering digunakan pementasan musik adalah lapangan Rajawali, Lapangan Disjas dan sekali-kali di stadion Sangkuriang Cimahi.

Dampak perkembangan musik Indonesia yang begitu pesat juga terasa di Kota Cimahi, anak-anak muda atau remaja di kota Cimahi banyak yang sudah lihai memainkan berbagai jenis alat musik, diantara mereka pun sudah banyak yang membentuk band. Sehingga tak heran apabila banyak orang di kota Cimahi yang membaca peluang bisnis yang cukup menjanjikan itu dengan membuka rental alat-alat band. Perkembangan musik di kota Cimahi memang cukup menjanjikan tinggal bagaimana mengarahkan bakat-bakat potensial pemuda dan Remaja kota Cimahi kearah yang lebih positif, karena banyak juga diantara mereka yang terjerumus dalam jebakan narkoba dan pergaulan bebas yang selalu diidentikan dengan anak-anak band, padahal tidak semuanya anak-anak band sèperti itu, karena banyak juga anak band yang benar-benar fokus mendalami Dunia musik.

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.